Jakarta (ANTARA News) - Setelah diputar di berbagai festival internasional, film besutan sutradara Affandi Abdul Rachman berjudul "The Perfect House" akhirnya diputar di Indonesia.

"Salah satu tujuan dibuat film ini memang untuk membawa film ini ke dunia internasional. The Perfect House telah diputar di beberapa negara seperti Cannes Film Festival, Screen Singapore, Puchon Film Festival, Hongkong, Melbourne, dan Korea," ujar Eksekutif Produser film, Vera Lasut.

Film bergenre thriller psikologis ini diputar di bioskop mulai 27 Oktober. Film produksi perdana dari "Vera Lasut Production" ini dibintangi Chaty Sharon, Mike Lucock, Bella Esperance, dan pemain pendatang baru Endy Arfian, serta Wanda Nizar.

"Film ini menuai pujian dan tanggapan positif di Puchon Film Festival dan Cannes Film Festival," ujar Vera antusias.

The Perfect House berkisah tentang Julie (Cathy Sharon), seorang guru untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Madam Rita (Bella Esperance) meminta Julie untuk mengajar cucunya yang bernama Januar (Endy Arfian) di rumahnya. Tanpa ia sadari ternyata di dalam rumah tersebut tersimpan banyak misteri yang menimbulkan bahaya bagi semua orang.

Film yang menyajikan ketegangan dan horor mencekam ini pembuatannya berlangsung di kawasan Puncak dan Jakarta. Vera menuturkan berbagai pihak memberi tanggapan positif saat pemutarannya di luar negeri terutama untuk segi tata kamera dan tata artistik. (R022)


Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011