Berlin (ANTARA News) - Juara Liga Jerman Borussia Dortmund menumbangkan pembunuh raksasa Dynamo Dresden dengan skora 2-0 pada putaran kedua kompetisi Piala Jerman Selasa, setelah pemain bintang Robert Lewandowski dan Mario Goezte bergantian mencetak gol.

Juli lalu, tim divisi dua Dresden membuat kejutan ketika membunuh tamu raksasanya Bayer Leverkusen dengan 4-3, setelah kecolongan lebih dulu 0-3.

Keberuntungan mereka lenyap di Dortmund, ketika tim asuhan Jurgen Klopp itu memimpin pada menit 30 ketika pemain tengah Jerman Goetze memberikan umpan kepada Lewandowski, yang dengan cepat menggetarkan jala gawang lawan dari jarak jauh.

Itu adalah gol Lewandowski kesebelas dalam 15 pertandingan semua kompetisi musim ini. Goetze kemudian menambah gol timnya setelah  mendapat umpan dari pemain Jerman Sven Bender pada menit 65.

"Ini bukan pertandingan piala klasik, tapi kami dapat melakukannya dengan baik," kata Jurgen Klopp seperti dikutip AFP.

Pertandingan ditunda 15 menit karena pendukung Dresden berseteru dengan polisi di luar Stadion Dortmund di mana wasit harus menghentikan pertandingan beberapa kali untuk menunggu padam tembang api yang dilemparkan ke lapangan.

Hoffenheim memenangi laga sesama tim Bundesliga atas Cologne 2-1 sedangkan Augsburg menikmati kemenangan 1-0 atas tim divisi empat RasenBallsport Leipzig.

Borussia Moechengladbach membutuhkan tendangan penalti untuk mengalahkan tim divisi tiga Heidenheim guna meraih kemenangan 4-3 setelah permainan berkesudahan tanpa gol pada pertambahan waktu.

Hamburg yang tertatih-tatih butuh tambahan waktu untuk menyudahi permainan tim divisi empat Eintracht Trier lewat gol kemenangan yang datang dari pemain bertahan Hamburg Dennis Aogo.(*)

A008/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011