Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki penyebab kebakaran di basement Apartemen Bassura, Jatinegara, pada Minggu (10/4).

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja mengatakan, penyelidikan tersebut untuk memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 41 motor dan 20 mobil itu.

"Ditangani Polres, memang dari awal oleh Polres. Bukan diambilalih, tapi memang dari awal Polres yang menangani," kata Entong Raharja di Jakarta Timur (Jaktim), Selasa.

Entong menambahkan, pihaknya juga belum dapat memastikan seluruh kendaraan yang terdampak kebakaran itu sudah dievakuasi oleh pemiliknya atau belum.

"Kalau kemarin belum dievakuasi, tapi untuk sekarang saya tidak tahu," ujar Entong.

Baca juga: Polisi jadikan Apartemen Bassura sebagai percontohan apartemen tangguh
Baca juga: Kebakaran Cipinang berasal dari kantin pekerja apartemen


Kebakaran melanda basement Apartemen Bassura pada Minggu (10/4) sekitar pukul 16.34 WIB. Kebakaran itu mengakibatkan sebanyak 41 sepeda motor, 20 mobil yang terparkir di basement terbakar.

Kasi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran bermula dari terbakarnya satu sepeda motor di basement Gedung F.

Sebanyak 18 unit mobil pompa berikut 90 personel dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.01 WIB.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022