Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Bona Septano-Mohammad Ahsan membalas kekalahan di Denmark Terbuka Super Series Premier, saat mereka mengalahkan pasangan China Liu Xiaolong-Qiu Zihan 21-18, 21-17 pada putaran pertama Prancis Terbuka Super Series, Rabu.

Kemenangan tersebut membawa mereka maju ke putaran kedua turnamen berhadiah 200 ribu dolar AS tersebut dan memperbaiki keunggulan mereka dalam rekor pertemuan sepanjang karir menjadi 5-1.

Bona-Ahsan tertinggal pada awal pertandingan hingga kedudukan 7-13 dan 13-15, namun kemudian membukukan enam poin beruntun untuk membalik keadaan dengan memimpin 19-15 sebelum menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada game kedua, mereka memimpin sejak awal dan tidak pernah terkejar hingga menutup pertandingan dalam waktu 37 menit dengan kemenangan 21-17.

"Pada game pertama masih tidak enak mainnya," ujar Bona mengenai permainan mereka pada game pembuka yang tertinggal sejak awal hingga kedudukan 13-15.

Soal satu-satunya kekalahan mereka yang terjadi di Denmark pekan lalu, Bona mengatakan mereka kurang siap dan agak lengah.

Selanjutnya, pada babak 16 besar, pasangan peringkat enam dunia itu akan melawan ganda putra Taiwan Fang Chieh Min-Lee Sheng Mu yang menang atas pasangan kualifikasi asal Thailand Bodin Issara-Maneepong Jongjit 21-14, 21-19.

"Melawan mereka harus mau lelah, karena mereka ulet dan pertahanannya bagus-bagus," tambah Bona mengenai lawan mereka berikutnya.Dalam dua pertemuan sebelumnya, Bona-Ahsan selalu menang melawan pasangan Taiwan tersebut.

Sementara itu, lagnkah pemain tunggal Indonesia Tommy Sugiarto langsung terhenti pada putaran pertama setelah dikalahkan pemain Vietnam unggulan ketujuh Nguyen Tien Minh 20-22, 14-21.
(T.F005/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011