Jelang hari terakhir pertandingan diwarnai remis

Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan sehari menjelang akhir Women International Japfa Chess Festival 2011, Kamis, diwarnai hasil remis dari enam pecatur yang berlaga di babak delapan dan sembilan, di Jakarta.

Pada petandingan babak sembilan, Kamis malam, satu pecatur pelatnas SEA Games 2011 WFM Medina Warda Aulia yang menghadapi pecatur asing bergelar grandmaster WGM Sopiko Guramishivili dari Georgia belum mampu mematahkan lawannya dan hanya menuai hasil remis.

Sedangkan dua pecatur putri pelatnas lainnya WIM Chelsie Monica Sihite dan WFM Dewi AA Citra yang saling bertemu pada babak sembilan itu juga bermain remis. Sedangkan dua pecatur asing WGM Anna Burtasova melwan WGM Jana Krivec keduanya juga bermain remis.

Pada pertandingan babak sebelumnya delapan, Kamis siang, enam pecatur itu juga saling mendapat hasil remis, di mana Dewi melawan Jana Krivec, Sopiko menghadapi Anna Burtasova, dan Chelsie bertemu Medina.

Dengan hasil keseluruhan remis pada hari menjelang penutupan turnamen catur internasional itu, maka keenam pecatur sama-sama hanya menambah satu poin dari hasil remis dua babak pertandingan itu.

Jana Krivec bersama Sopiko sama-sama mengumpulkan 6 poin, disusul Anna Burtasova dengan 5 poin, sedangkan dua pecatur Indonesia Chelsie dan Medina sama-sama mengemas 4 poin, dan Dewi di jurukunci dengan 2 poin.

Woman Internasional yang mempertandingkan 10 babak sistem double round robbin, akan berakhir, Jumat (28/10).

"Ini hasil yang cukup mengecewakan dari para pecatur kami, seharusnya pecatur seperti Chelsie bisa lepas bermain dan jangan ragu mengalahkan temannya sendiri," kata Kabid Binpres PB Percasi Kritianus Liem.

"Tapi ini akan jadi pengalaman mereka untuk bisa lebih serius lagi melawan pecatur asing yang tidak sembarangan dengan menyandang gelar grandmaster," tambahnya.
(T.A020/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar