Pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan isolasi ada 47 orang
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang melaporkan terdapat penambahan 15 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona sehingga total kasus sembuh menjadi 22.394 orang.

"Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh terus meningkat di Kota Kupang sehingga berdampak pada penurunan jumlah pasien yang dirawat atau isolasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji di Kupang, Rabu.

Dia menambahkan meningkatnya jumlah pasien sembuh dari COVID-19 karena sebagian besar pasien hanya memiliki gejala ringan.

Baca juga: Bertambah 282, kasus sembuh dari COVID-19 di Kota Kupang meningkat

"Proses penyembuhan yang cepat bisa terwujud apabila pasien disiplin dalam menjalani perawatan seperti istirahat yang cukup, selalu berolah raga dan minum obat secara teratur," kata Ernest Ludji.

Ia menambahkan selain penambahan pasien sembuh juga terdapat penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus positif COVID-19 di Kota Kupang mencapai 22.808 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Kupang bertambah 260 orang

"Pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan isolasi ada 47 orang," tegasnya.

Ernest Ludji menambahkan sejak awal April 2022 tidak ada penambahan kasus meninggal akibat COVID-19 di Kota Kupang yang hingga saat ini masih tercatat 367 orang.

Baca juga: Dinkes: 688 pasien di Kota Kupang sembuh dari COVID-19

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022