Jakarta (ANTARA News) - PT. Toyota Astra Motor (TAM) meraih peringkat teratas Survey JD Power Asia Pasific 2011 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) sebagai perusahaan yang selalu memanjakan kepuasan dan mempertahankan pelanggan dengan nilai 777, jauh di atas nilai rata-rata industri otomotif Indonesia 772.

"Toyota selalu dipacu bagaimana cara memanjakan pelanggan dengan pelayanan kita. Hal ini akan berdampak panjang," kata Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.

Toyota diikuti Honda di peringkat dua dengan nilai 773 dan Daihatsu di peringkat tiga dengan nilai 769. Total nilai survei itu adalah 1000 poin.

SSI adalah survei yang mempelajari kepuasan pembeli kendaraan roda empat terhadap pengalaman pembelian dan proses  pengantaran kendaraan.

"Tentunya, pencapaian ini akan terus memotivasi Toyota untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan," katanya.

Penilaian survei itu berdasarkan delivery process, deliver timing, deal, dealer facility, sales person, paperwork dan sales initiation dengan melibatkan 2.170 responden dari Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Bali selama 2-6 Bulan.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011