gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi
Toboali, Babel, (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan hingga kini pasien aktif terpapar virus corona baru di daerah setempat tercatat tinggal satu orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Rabu, menjelaskan angka pasien yang sembuh terus menunjukkan grafik yang cukup baik.

Dari sebelumnya sempat terpapar sebanyak 428 orang, namun kini hanya menyisakan sebanyak satu kasus aktif COVID-19.

Data perkembangan COVID-19 di daerah setempat tercatat hingga kini sudah terdapat sebanyak 4.311 warga yang terkonfirmasi dengan rincian 4.150 dinyatakan sembuh, delapan kasus aktif dan 160 dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bangka Barat mencapai 95,8 persen
Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Bangka sebanyak 28 orang

Pemerintah daerah setempat meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini, terutama masuknya varian omicron.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran Puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai angka di atas rata-rata nasional dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

"Gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak juga diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: 7.727 warga lanjut usia di Bangka Tengah sudah divaksin
Baca juga: Satgas: 97 warga positif COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh  

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022