Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim U-18 Atletico Madrid Daniel Perez mengatakan tidak mudah bagi skuadnya menang dengan skor 5-0 atas tim U-18 Bali United pada laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 karena cuaca di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu, cenderung lembab.

“Kelembaban itu membuat laga menjadi sulit bagi kami. Oleh karena itu, saya harus mengganti banyak pemain agar tim bisa terus bergerak di lapangan,” ujar Daniel dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Daniel, hal tersebut membuat anak-anak asuhnya beberapa kali harus berjibaku menghadapi serangan balik Bali United.

Namun, Atletico Madrid mampu tampil disiplin dan menjaga kemenangan hingga pertandingan usai.

“Setiap pemain kami yang tampil pada laga hari ini menunjukkan usaha dan keberanian,” kata Daniel.

Daniel sendiri mengganti tujuh pemainnya dalam pertandingan kontra Bali United itu. Dia menjaga kondisi anak-anak asuhnya tetap fit karena harus menjalani tiga laga tersisa di IYC 2021 sampai 19 April 2022.

Baca juga: Atletico Madrid tundukkan Bali United lima gol tanpa balas
Baca juga: Bali United dapat pelajaran berharga usai takluk 0-5 dari Atletico


Bek tim U-18 Barcelona Nelson Cuellar juga menganggap laga melawan Bali United berjalan rumit untuk dia dan rekan-rekannya.

Bali, dia melanjutkan, memberikan perlawanan yang tangguh dengan kecepatan yang dimiliki. Salah satu pemain yang menurutnya berbahaya adalah I Nyoman Adi Wirya Tama.

“Pemain bernomor punggung 72 (I Nyoman Adi Wirya Tama) sangat cepat dan berbakat,” kata Nelson.

Tim U-18 Atletico Madrid menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 5-0 dalam laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu.

Kelima gol Atletico dilesakkan oleh Pablo Fozos, Adrian Gallego, Jacobo Lorenzo, Iker Sierra dan Ninte Carungal.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid memimpin sementara klasemen IYC 2021 dengan koleksi tiga poin.

Berikutnya, Jumat (15/4), tim U-18 Bali United akan melawan tim U-20 Indonesia All Star mulai pukul 15.00 WIB, di Stadion Internasional Jakarta (JIS). Pada hari dan tempat yang sama, tim U-18 Atletico Madrid akan menghadapi skuad U-18 Barcelona mulai pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Bali United U-18 dan Atletico Madrid jadi tim perdana berlaga di JIS
Baca juga: IYC kampanye Indonesia kendalikan COVID-19 siap gelar Piala Dunia U-20

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022