Jakarta (ANTARA) - Sebuah rute kargo udara baru yang menghubungkan Kota Shenzhen di China selatan dengan Leipzig di Jerman telah diluncurkan, seperti diungkapkan pihak Bandar Udara Internasional Bao'an Shenzhen pada Selasa (12/4).

Rute tersebut dioperasikan oleh maskapai kargo AeroLogic, dengan enam perjalanan pulang-pergi yang dilakukan oleh pesawat kargo Boeing 777 setiap pekan.

Shenzhen merupakan pusat penelitian dan pengembangan (litbang) serta manufaktur dalam beberapa sektor, seperti produk elektronik, peralatan teknologi tinggi, suku cadang mobil, obat-obatan, dan bioteknologi.

Pembukaan rute kargo udara baru tersebut dapat memenuhi dengan lebih baik permintaan pasar logistik penerbangan yang kuat di Shenzhen dan daerah sekitarnya, serta mempromosikan lebih lanjut pertukaran ekonomi dan perdagangan antara China selatan dan Eropa, kata pihak bandara.

Sejak awal tahun ini, bandara Shenzhen terus memperlancar jalur logistik serta mengoordinasikan maskapai-maskapai untuk memperluas rute dan meningkatkan kapasitas guna memastikan stabilitas rantai pasokan dan industri di tengah pandemi COVID-19.

Hingga saat ini, bandara tersebut telah membuka jalur kargo udara internasional yang menjangkau 35 tujuan. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022