Jakarta (ANTARA) - Otoritas China merilis sebuah pedoman untuk mempercepat logistik dan transportasi rantai dingin, menjanjikan upaya untuk meningkatkan jaringan infrastruktur dan mendorong peningkatan peralatan teknologi.

China akan mengoptimalkan tata letak fasilitas rantai dingin di pelabuhan-pelabuhan pusat dan meningkatkan jaringan fasilitas transportasi rantai dingin untuk produksi dan penjualan barang, menurut pedoman yang dirilis bersama oleh beberapa badan pemerintah termasuk Kementerian Perhubungan.

Berbagai upaya lebih lanjut akan dilakukan untuk mendorong pengembangan alat transportasi rantai dingin serta memajukan penerapan fasilitas dan peralatan kontrol suhu cerdas, papar pedoman tersebut.

Pedoman itu juga merinci langkah-langkah untuk mengembangkan perusahaan yang menjadi tulang punggung transportasi rantai dingin dan meningkatkan kemampuan layanan logistik rantai dingin lintas batas.

Pedoman tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan sirkulasi makanan, mengurangi limbah dalam sirkulasi makanan, mendorong peningkatan konsumsi dan memupuk titik pertumbuhan baru. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022