Cilegon (ANTARA News) - Timnas U-23 menaklukkan Persikota Tangerang 5-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Jumat.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 2 x 45 menit tersebut, Persikota Tangerang kewalahan menghadapi pemain Timnas U-23. Pada babak pertama, timnas hanya memperoleh skor satu, kemudian dibabak kedua empat gol berhasil masuk ke gawang lawan.

Kelima pemain yang berhasil menjebol gawang Persikota Tangerang adalah, Titus Bonai, Samsir Alam, Jajang, Roni Wanggai, dan Yongki.

"Strategi yang kami mainkan berhasil membobol gawang lawan," kata Kepala Pelatih Timnas U-23 Rahmat Dharmawan saat menggelar konfrensi pers usai bertanding, Kamis.

Dia menjelaskan, alasan melakukan penekanan dan serangan dimaksudkan untuk membuat tim lawan kewalahan. "Pertandingan dengan Persikota Tangerang, kami berhasil tidak memberikan kesempatan kepada lawan," katanya.

Sementara itu, kapten Timnas U-23, Egi Melgiansah, masih tetap tidak bisa bermain, lantaran cedera yang dialaminya masih belum pulih, termasuk dengan Ramdani Lestaluhu.

"Untuk Egi dan Ramdani belum bisa bermain, karena belum pulih dari cedera, kedua orang iru kami totalkan istirahat," katanya menambahkan.

Untuk Diego yang kemarin tidak bisa ikut latihan dikarenakan radang tenggorokan, dan tadi kami tidak turunkan, walaupun kondisinya membaik.

"Diedo kondisinya sudah membaik, dan tadi hanya latihan ringan saja, tidak ikut bertanding melawan Persikota," ujarnya.
(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011