sekarang COVID-19 sudah semakin menurun
Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk bangkit dan kembali melakukan pemulihan ekonomi, seiring kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang semakin membaik.

“Saatnya buat kita untuk bangkit kembali melakukan pemulihan ekonomi dan menggiatkan kembali sektor ekonomi,” kata Ma’ruf Amin saat pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 52 RRI Tingkat Nasional di Aceh Tengah, Rabu.

Selama dua tahun terakhir, Indonesia dilanda wabah pandemi COVID-19 yang menyebabkan jutaan penduduk terinfeksi dan ratusan ribu orang meninggal dunia.

Wapres menyebutkan dalam Al Quran ada kewajiban bagi umat Islam untuk menjaga diri dari sebuah bahaya yang diduga terjadi, baik menjaga diri dengan berobat maupun menjaga diri dari wabah penyakit.

Baca juga: Wapres nyatakan Ramadhan momentum membentuk pribadi "muttaqin"
Baca juga: Wapres salat tarawih dan beri ceramah di Masjid Raya Baiturrahman Aceh


Oleh karena itu, kata dia, menjaga diri dari COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi termasuk perbuatan yang wajib dilakukan oleh setiap manusia.

“Alhamdulillah kita bangsa Indonesia dalam menghadapi COVID-19 yang begitu dahsyatnya, karena kepatuhan masyarakat melakukan protokol kesehatan, vaksinasi bahkan sampai pada booster, sekarang COVID-19 sudah semakin menurun,” katanya.

Bahkan, lanjut Wapres, melalui upaya-upaya yang sedang dilakukan, dalam waktu dekat Indonesia juga akan berubah status dari pandemi menjadi endemi. Sehingga sudah saatnya masyarakat bangkit menggiatkan kembali sektor ekonomi.

“Kita berharap bahwa kita akan bisa dalam waktu yang tidak lama mengakhiri masa pandemi menjadi masa endemi,” katanya.

Wapres optimistis Indonesia akan kembali berjaya, tidak seperti sebelum terkena COVID-19.
 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022