Padang (ANTARA) - Tiga pemain PSP Padang U-15 yng menjadi juara 3 Piala Soeratin U-15 dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi AFF U16 Boys Championship, kata Asisten Manajer PSP Padang U-15 Faisal Budiman di Padang, Kamis.

Ketiganya adalah penjaga gawang Ikram Al Giffari serta dua penyerang, Fabyo Aurelio dan Muhammad Nabil Asyura.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan dari 15 sampai 25 April 2022 di Jakarta. 

Ketiga pemain masuk daftar 30 pemain yang dipanggil PSSI dan sudah dapat bergabung di Hotel Kimaya, Slipi, Jakarta, pada tanggal 15 April.

Faisal menilai pemanggilan ketiga pemain menjadi pelatih kepala PSP U-15 Dodi Leo dan kawan-kawan sukses membina pemainnya.

"Mereka mampu mengatur tim dan skill individu pemain. Meski secara teknis, anak-anak ini minim perhatian dari pengurus,” kata dia.

Baca juga: 34 pemain dipanggil untuk hadapi AFF U-16, kualifikasi Piala Asia U-17

Ketiga pemain itu sebelumnya tergabung dengan 25 pemain PSP U-15 yang baru saja mentas dalam Piala Soeratin nasional 2021/2022. Kiprah mereka menarik perhatian pemandu bakat Timnas Indonesia U-16, termasuk pelatih kepala Bima Sakti. 

Dari tujuh laga yang dilakoni mereka dalam turnamen itu, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan, satu kali imbang dan hanya kalah dalam semi final.

PSP U-15 menjadi juara 3 nasional. Meski gagal mempertahankan gelar edisi 2019 namun permainan impresif Pandeka Bujang telah membuka mata nasional terhadap bakat pesepakbola muda Sumatera Barat.

Muhammad Nabil Asyura adalah pencetak gol terbanyak dalam Piala Soeratin U-15 dengan sembilan gol, sedangkan Ikram pernah dipanggil seleksi Timnas U-16 pada April tahun lalu.

Pelatih kepala PSP Padang U-15 Dodi Leo Hirwan bangga kepada pemain-pemainnya setelah perjuangan mereka menuai hasil.

"Mudah-mudahan tiga pemain ini bisa masuk tim inti,”kata dia.

Baca juga: Putra daerah Tanjungpinang dipanggil Timnas Sepak Bola U-16

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022