Moskva mengalami "kerusakan parah" akibat ledakan amunisi di atas kapal yang disebabkan oleh kebakaran, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.
Moskow (ANTARA) - Rusia pada Kamis (14/4) mengatakan kapal utama dari Armada Laut Hitam mereka, yaitu kapal jelajah berpeluru kendali Moskva, tenggelam di lautan yang diterjang badai ketika sedang ditarik ke sebuah pelabuhan usai mengalami kerusakan akibat ledakan.

Kerusakan di lambung kapal yang disebabkan oleh ledakan amunisi di atas kapal membuat Moskva tidak stabil, sebut Kementerian Pertahanan Rusia, seraya menambahkan bahwa para awak kapal telah dievakuasi ke kapal lainnya.

Moskva mengalami "kerusakan parah" akibat ledakan amunisi di atas kapal yang disebabkan oleh kebakaran, tetapi kapal itu tetap mengapung setelah tidak ada lagi kobaran api, demikian disampaikan pihak kementerian sebelumnya pada hari itu.

Maksim Marchenko, gubernur wilayah Odessa di Ukraina, pada Rabu (13/4) mengatakan via Telegram bahwa pasukan penjaga perbatasan Ukraina di Pulau Ular menggunakan rudal antikapal Neptune untuk memicu "kerusakan sangat serius" pada kapal jelajah Moskva.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022