Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Martha Tilaar Group melalui Martina Berto untuk meningkatkan kemampuan layanan dan keterampilan merawat diri, serta berpenampilan optimal bagi para pekerja garda depan maskapai penerbangan tersebut..

Kepala Komunikasi Perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, Pujobroto, saat dihubungi mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama kedua lembaga itu dilaksanakan oleh General Mamager (GM) Area Western Indonesia Garuda Indonesia, Suranto, dengan Direktur Utama PT. Martina Berto Tbk, Bryan David Emil Tilaar.

Acara tersebut disaksikan oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Agus Priyanto, bersama Founder and Chairwoman Martha Tilaar Group, DR Martha Tilaar.

Melalui kerjasama itu, kata Pujobroto, Martha Tilaar Group akan mengadakan pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian dan etiket, serta pelatihan perawatan kecantikan bagi tenaga kerja garda terdepan (frontliners) Garuda Indonesia di Jakarta.

"Tentu produk make-up dari Martha Tilaar, yaitu Sariayu Martha Tilaar. Produk ini dibuat secara khusus agar serasi dengan seragam frontliners Garuda Indonesia. Sementara itu, untuk tatanan dan kesehatan rambut dipercayakan kepada produk Rudy Hadisuwarno Cosmetics," katanya.

Pujobroto mengatakan, pelatihan kecantikan tersebut akan dimulai pada November 2011.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Agus Priyanto, secara terpisah mengatakan bahwa kerjasama dengan Martha Tilaar sesuai dengan konsep layanan badan usaha milik negara (BUMN) tersebut, yaitu "Garuda Indonesia Experience".

"Jajaran frontliners merupakan faktor penting, mengingat mereka adalah petugas yang pertama kali bertemu dengan para pengguna jasa," katanya.

Selain dituntut memiliki profesionalisme, para frontliners juga dituntut memiliki kepribadian yang baik, dan penampilan yang serasi.", katanya.

Direktur Utama PT. Martina Berto Tbk., Bryan David Emil Tilaar, mengharapkan bahwa kerja sama tersebut dapat diikuti oleh industri lainnya.

"Melalui pendidikan dan pelatihan kecantikan ini, kiranya kami dapat menampilkan keunikan dari frontliners Garuda Indonesia yang menampilkan sosok wanita Indonesia yang cantik, cerdas dan memiliki karakteristik tersendiri," katanya.

Sebelumnya seiring dengan program pengembangan perusahaan jangka menengah, yakni Quantum Leap (lompatan kwantum), Garuda Indonesia meluncurkan "Garuda Indonesia Experience" berkonsep panca indera, sight, sound, taste, scent, touch (melihat, mendengar, mengecap, mencium, dan menyentuh).
(Uu.E008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011