Praha (ANTARA News) - Juara Bertahan Barcelona melawat ke Praga dengan optimisme meraih tiga poin yang akan mengantarkan mereka menuju babak play-off. Mereka akan menghadapi juara Liga Ceko Viktoria Plzen pada Selasa.

Barcelona, yang mengalahkan Plzen 2-0 pada 19 Oktober lalu melalui gol Andres Iniesta dan David Villa, memimpin Grup H dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Mereka unggul selisih gol dari AC milan, sedangkan Plzen dan BATE Borisov masing-masing meraih satu poin.

Barca akan lolos dengan kemenangan asalkan BATE gagal menumbangkan Milan.

Barca semakin percaya diri usai menghantam Real Mallorca 5-0 di La Liga, Sabtu. Lionel Messi mencetak hat-trick dalam 30 menit dan membungkam kritik yang ditujukan padanya karena gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Ini gila bahwa orang mengatakan aku sedang mengalami krisis. Aku selalu berusaha mencetak gol, tapi yang terpenting adalah kemenangan tim," katanya usai laga tersebut.

Melawan Plzen di Nou Camp, Messi mengarsiteki gol yang dibuat oleh Iniesta dan Villa. Usahanya mencetak gol membentur tiang dua kali.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola akan kehilangan pemain tengahnya Ibrahim Afellay yang sedang cidera, dan penyerang Pedro Rodriguez yang mengalami masalah pada pergelangan kakinya sejak Selasa lalu saat melawan Granada di La Liga.

Isaac Cuenca sepertinya akan menggantikan Pedro - debut pertama pemain Catalan tersebut kontra Plzen. Penyerang berumur 20 tahun itu mencetak gol pertamanya saat melawan Mallorca, ia pun mendapat pujian dari Guardiola.
(SDP-08)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011