ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Aceh karena meraih tiga anugerah sekaligus
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh menerima tiga penghargaan dalam kategori keuangan syariah, industri halal, dan pendidikan ekonomi syariah, sekaligus menjadi juara umum Anugerah Adinata 2022

“Terima kasih atas Anugerah Adinata Syariah ini, ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Aceh karena meraih tiga anugerah sekaligus," kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal di Banda Aceh, Jumat.

Penganugerahan yang diselenggarakan Infobank Media Group itu dilakukan pada acara penyerahan Anugerah Adinata Syariah 2022 disertai Talkshow “Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Halal Terkemuka Dunia” di Jakarta.

Baca juga: BPJS Kesehatan luncurkan layanan syariah JKN-KIS di Aceh

Almuniza menyampaikan Aceh saat ini memiliki aset perbankan syariah sekitar Rp55 triliun atau menjadi provinsi dengan aset perbankan syariah terbesar ketiga di Indonesia.

“Apalagi Aceh menjadi role model bank syariah dan telah diikuti oleh sejumlah daerah lain, dan Aceh memiliki landasan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Nomor 11 tahun 2008 tentang Lembaga Keuangan Syariah," ujar Almuniza.

Sementara itu, Chairman Infobank Eko B Supriyanto mengatakan Anugerah Adinata Syariah 2022 diberikan agar seluruh pemerintah daerah di Indonesia dapat sama-sama mewujudkan impian yang akan menjadi kekuatan ekonomi masa depan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan: Layanan syariah gunakan akad pemberian kuasa

“Deskripsi yang saya katakan bukan hanya teknologi atau sekedar bonus demografi, tapi kebangkitan ekonomi syariah adalah menjadi diri kita Indonesia,” kata Supriyanto.

Dirinya menyebutkan, Bank Indonesia serta Otoritas jasa Keuangan (OJK) telah menyarankan adanya kerja sama jika daerah menginginkan dorongan ekonomi syariah yang jauh lebih cepat.

Dasar itu, lanjut Supriyanto, kemudian menjadi latar belakang pihaknya memberikan sebuah apresiasi, baik kepada pelaku sektor syariah, kepala daerah, insan-insan yang mendukung ekonomi syariah.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang anugerah ini serta para pihak yang telah membantu jalannya acara ini,” kata Supriyanto.

Baca juga: Gelora dari Aceh untuk Indonesia, layanan syariah perdana BPJS-TK

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022