Sudah lapor ke Polsek Matraman
Jakarta (ANTARA) - Aksi pencurian satu unit sepeda motor jenis "sport" terjadi di Jalan Puspa, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Rabu (13/4) sekitar pukul 13.40 WIB.

Korban atas nama Galih di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa berdasarkan rekaman kamera pengawas pencuri sepeda motor "sport" miliknya itu berjumlah dua orang yang datang menggunakan motor automatik berboncengan.

"Pas sampai di lokasi satu orang yang dibonceng masuk. Temannya menunggu di luar," kata Galih.

Galih menambahkan bahwa saat kejadian itu kondisi di sekitar lingkungannya sepi sehingga membuat komplotan maling itu leluasa melancarkan aksinya.

Baca juga: Pura-pura jadi pasien, tiga orang mencuri motor di Cakung

Dia mengatakan pelaku hanya butuh waktu tidak sampai dua menit sejak tiba di lokasi hingga kabur membawa sepeda motor "sport" miliknya ke arah jalan raya.

"Posisi motor waktu itu hanya dikunci setang, tidak pakai kunci ganda. Mungkin dibobol pakai kunci leter T. Setelah mengambil itu mereka kabur ke arah Kebon Kelapa," ujar Galih.

Lebih lanjut, Galih mengatakan kejadian pencurian sepeda motor di lingkungannya sudah beberapa kali terjadi pada siang hari sehingga meresahkan warga sekitar.

Atas kejadian itu, dia pun sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Matraman dan menyerahkan bukti rekaman CCTV dengan harapan pelaku dapat diringkus.

Baca juga: Bawa senjata api, pencuri gasak sepeda motor di Kramat Jati

"Sudah lapor ke Polsek Matraman," kata Galih tanpa bersedia menunjukkan bukti laporan polisinya.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022