Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (15/4):
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (15/4), di antaranya polisi menyebut pintu bengkel yang terbakar di Warakas, Priok tidak digembok hingga tiket mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berikut rangkumannya:

Tak ada saksi kebakaran Warakas sebut pintu lipat digembok dari luar

Kepolisian mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, tak ada keterangan yang menyebutkan pintu lipat (rolling door) digembok dari luar saat kebakaran rumah di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (12/4).

"Tidak, tidak, tidak ada digembok dari luar," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjung Priok, Kompol Ricky Pranata Vivaldy kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Petugas gerbang tol di Jaktim beli takjil dengan kode "mancing mas"

Petugas Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, yang membeli takjil dengan kode "mancing mas" dari atas Tol Wiyoto Wiyono kini populer setelah aksinya diunggah di media sosial.

Salah satu pedagang es kelapa, Saputra, yang dagangannya kerap dibeli petugas Gerbang Tol Pisangan mengaku mendapat pesanan melalui WhatsApp (WA) dari petugas tol.

"Waktu itu pas mereka (petugas tol) mau berangkat kerja, mereka mampir minta nomor telepon saya," kata Saputra di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Puluhan bus antarkota di Terminal Pulo Gebang tidak layak jalan

Petugas menemukan puluhan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, tidak layak jalan menjelang arus mudik Lebaran 2022.

Kepala Terminal Pulo Gebang Bernad Pasaribu mengatakan, berdasarkan inspeksi keselamatan
(ramp check) rutin yang dilakukan pihaknya ditemukan puluhan bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) tidak layak jalan.

"Pada 'ramp check' Senin (11/4) dari 10 bus yang diperiksa ditemukan dua bus tidak layak jalan, sementara pada 'ramp check' Selasa (12/4) dari 11 bus diperiksa ditemukan tujuh tidak layak jalan," kata Bernad Pasaribu di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Ada 19.680 tiket mudik gratis untuk warga Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 19.680 tiket mudik gratis untuk tujuan 17 kota dan kabupaten pada lima provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa.

"Pantau terus dan jangan sampai terlewatkan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Syarat ikut mudik gratis wajib KTP DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, syarat untuk mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni peserta wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Salah satu persyaratannya peserta mudik wajib ber-KTP Jakarta," kata Riza dalam unggahan di Instagram @arizapatria di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022