suhu udara di wilayah terkena dampak hujan berkisar antara 23-32 derajat Celsius
Jakarta (ANTARA) - Prakiraan cuaca yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan tiga wilayah Provinsi DKI Jakarta berpotensi hujan ringan pada Sabtu siang hari yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Menurut informasi yang dibagikan BPBD DKI lewat akun Twitter resminya pada Sabtu, BMKG memprakirakan suhu udara di wilayah terkena dampak hujan berkisar antara 23-32 derajat Celsius dan kelembaban udara 65-95 persen (Jakarta Barat) dan 70-95 persen (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur).

Di Jakarta Barat, hujan ringan berpotensi terjadi di Kembangan pada pukul 13.00 WIB. Di Jakarta Selatan, hujan ringan berpotensi terjadi di seluruh kecamatan, kecuali Setia Budi pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Di Jakarta Timur, hujan ringan berpotensi terjadi di Cipayung, Ciracas, Kramat Jati, Makasar, dan Pasar Rebo antara pukul 13.00-16.00 WIB, kemudian Jatinegara dan Duren Sawit pada pukul 13.00 WIB. Selain itu, Cakung, Matraman, dan Pulo Gadung diprakirakan mengalami cuaca berawan.

Untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, BPBD DKI menerima informasi bahwa cuacanya berpotensi berawan dengan suhu udara antara 25-29 derajat Celsius, dengan kelembaban udara 75-90 persen.

Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, cuaca diprakirakan cerah berawan sejak pagi hingga siang hari, suhu udara antara 27-28 derajat Celsius dan kelembaban udara 80-90 persen.

Prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta (per-kecamatan) dapat diakses juga di tautan http://web.meteo.bmkg.go.id/id/prakiraan/cuaca-kecamatan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022