Jakarta (ANTARA) - PT Persib Bandung Bermartabat mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan David Rumakiek, bek muda asal Papua untuk memperkuat lini pertahanan skuad Pangeran Biru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, menjelaskan David akan mengisi posisi bek kiri.

"Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri," kata Teddy.

Pemain kelahiran 18 Juli 1999 itu didatangkan memang untuk mengisi pos lini belakang, mengingat posisi bek kiri memang sejauh ini memerlukan pemain tambahan.

Baca juga: Teddy tegaskan Persib Bandung masih berpeluang datangkan pemain anyar

Perubahan di lini belakang menjadi satu di antara beberapa poin evaluasi tim pelatih Maung Bandung dengan melihat performa tim di Liga 1 2021/2022.

Menurut dia, evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di musim baru.

Teddy berharap pemain potensial yang didatangkan dari Persipura Jayapura dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun itu bisa terus berkembang dan semakin bersinar dengan skuad Persib.

Sampai saat ini, Persib telah melepas sejumlah pemain, diawali dari Esteban Vizcarra, kemudian Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Ardi Idrus, dan Mohammed Rashid.

Di sisi lain, Persib juga mendatangkan dua pemain baru dari Persebaya Surabaya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, disusul striker dari Persikabo 1973 Ciro Alves.

Baca juga: Persib perpanjang kontrak Febri dan Beckham
Baca juga: Ciro Alves mantap pilih nomor punggung 77

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022