Jakarta (ANTARA) - China Export and Credit Insurance Corporation (Sinosure) meningkatkan dukungannya untuk industri hijau atau ramah lingkungan di China dengan menyediakan lebih banyak asuransi kredit ekspor, ungkap perusahaan tersebut.

Sejak awal tahun 2021, perusahaan itu telah mengasuransikan lebih dari 150 proyek hijau, dengan nilai pertanggungan mencapai sekitar 7,7 miliar dolar AS (1 dolar AS setara dengan Rp14.359).

Sinosure juga memperkuat dukungan keuangannya untuk proyek-proyek hijau di bawah Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra serta membantu perusahaan domestik mengeksplorasi pasar hijau dan rendah karbon di luar negeri.

Contohnya industri fotovoltaik. Sinosure membantu memfasilitasi ekspor produk fotovoltaik senilai lebih dari 130 miliar dolar AS dari 286 perusahaan sejak 2005.

Ke depannya, Sinosure akan terus mengeksplorasi inovasi keuangan hijau, mendorong integrasi keuangan hijau dan industri hijau, meningkatkan dukungan untuk industri hijau dan proyek hijau, serta meningkatkan peran asuransi kredit ekspor dengan lebih baik lagi, urai perusahaan tersebut.

Sinosure merupakan perusahaan asuransi yang didanai negara dan didirikan untuk mendorong perdagangan luar negeri China maupun kerja sama ekonomi internasional.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022