Sukabumi (ANTARA News)- Artis Desy Ratnasari dinilai layak menjadi calon wali kota atau wakil wali kota Sukabumi, Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah 2013 mendatang.

"Kami menilai Desy mempunyai pendidikan yang mencukupi dan merupakan putra asli Kota Sukabumi," kata Ketua Masyarakat Peduli Hukum dan Hak Asasi Manusia (MPH-HAM) Sukabumi, AA Brata Soredirdja kepada ANTARA, Rabu.

Lebih lanjut, kata Brata, Desy bisa menjalankan pemerintahan dengan baik dan selama ini tidak ada gossip negatif mengenai artis tersebut.

Selain itu, saat ini Kota Sukabumi membutuhkan sosok pemimpin yang luwes dan dekat dengan masyarakat.

"Diharapkan dengan munculnya Desy pada Pilkada Kota Sukabumi bisa meningkatkan popularitas dan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi," tambahnya.

Menurutnya, jika Desy maju dalam Pilkada mendatang dipastikan akan banyak warga Kota Sukabumi yang mendukung. Desy juga artis yang memiliki talenta sangat baik sehingga berpeluang besar berhasil dalam membangun Kota Sukabumi.

Contoh keberhasilan sebagai pimpinan telah ditunjukkan oleh Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jabar) dan Rano Karno (calon terpilih Wakil Gubernur Banten).

Sementara itu seorang warga Pajagalan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Ismet mengatakan dirinya mendukung jika Desy nantinya maju dalam pilkada Kota Sukabumi.

"Saya secara pribadi mendukung dan menurut saya jika mencalonkan akan lebih memeriahkan pilkada mendatang," tambah Ismet.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera telah mulai mendekati dua artis asal Sukabumi, yakni Syahrini dan Desi Ratnasari untuk Pilkada Kota Sukabumi 2013.

"Kami sudah mulai melakukan pendekatan kepada dua artis asal Sukabumi ini untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi 2013, karena dari hasil survey menempatkan Desi Ratnasari dan Syahrini menempati posisi pertama pada survei calon kepala daerah," kata anggota tim optimalisasi musyarokah daerah (Tomda) DPD PKS Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kepada wartawan, Selasa.

Menurutnya, survei yang dilakukan pihaknya selama dua bulan kepada masyarakat hasilnya dari 15 calon wali kota ternyata dua artis ini yang menduduki tingkat popularitasnya paling tinggi.

Kedua nama artis tersebut mengalahkan sejumlah nama lainnya yang diprediksi maju dalam Pilkada Kota Sukabumi. Seperti Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), Muhammad Muraz (Sekda Kota Sukabumi), dan Inggrid Kansil (anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga artis).

"Kami jauh hari sudah melakukan pendekatan kepada keluarga Desy Ratnasari mudah-mudahan ada respon positif dari keluarganya yang ada di Kota Sukabumi," tambahnya.
(T.KR-ADR/T004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011