Jakarta (ANTARA) -
Seniman Pidi Baiq telah menjalani operasi pemasangan ring usai terkena serangan jantung pada pertengahan Desember tahun lalu.

Kabar tersebut dibagikannya melalui unggahan di akun media sosial Instagramnya (@pidibaiq) baru-baru ini.

"Diam-diam pada tanggal 14 Desember 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panasdalam," kata Pidi.​​​​​​

Pidi menceritakan bahwa setelah kejadian dirinya langsung menjalani perawatan di rumah sakit untuk pemasangan ring.

"Saya pun dirawat di Boromeus dan harus di-ring satu sehingga dengan sendirinya saya pun resmi menjadi anggota Lord of The Rings," kata dia dengan nada bercanda.

"Di bulan berikutnya pada saat saya harus melakukan ring kedua, dokter menyarankan saya untuk operasi bypass. Waduh! Tapi itu yang terbaik. Jadi, mau nggak mau, saya harus mau," sambungnya.

Operasi bypass tersebut dilakukan pada 12 April 2022. Kini, penulis Novel Dilan itu mengaku telah diizinkan untuk pulang dari rumah sakit dan melanjutkan proses pemulihan di rumah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa serangan jantung itu terjadi tak lepas dari gaya hidupnya yang terbilang kurang sehat.

"Ini sebagai akibat dari perilaku hidup saya yang tidak sehat selama ini, termasuk pola makan yang selalu menjunjung tinggi kolesterol jahat dan jarang olahraga," kata dia.

Unggahan Pidi tersebut mendapat respon dari sejumlah publik figur. Umumnya mereka mendoakan agar dirinya segera pulih dan bisa beraktivitas normal kembali.

"Sayang padamu sahabat dan saudaraku. Akan sehat! Akan baik lagi kaya dulu dan lincah dan lebih bugar karena lebih sehat," tulis artis Happy Salma.

"Semoga lekas pulih yah!" Kata Iqbaal Ramadhan.



Baca juga: Pidi Baiq apresiasi kanal budaya dari Kemendikbudristek

Baca juga: Akhir trilogi film "Dilan" akan tayang di Malaysia

Baca juga: "Milea: Suara dari Dilan" rilis 13 Februari 2019

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022