Berlin (ANTARA News/AFP) - Penyerang Bayern Munich Mario Gomez, saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champion bagi klub Jerman itu, namun dirinya menyatakan bakal kesulitan jika tidak diperkuat Bastian Schweinsteiger yang sedang cedera.

Bayern saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin di liga utama Jerman, dan pada Minggu akan bertandang ke Augsburg, namun Munich akan tampil tanpa diperkuat pengatur serangan Schweinsteiger.

Bintang Jerman itu sedang menjalani operasi, Kamis, untuk memasukkan plat ke pundaknya setelah mengalami patah tulang yang dialaminya saat timnya Bayern menang 3-2 atas Napoli pada Liga Champion, Rabu lalu.

"Kami shok dengan kehilangan Schweinsteiger," kata Gomez.

"Dia merupakan mesin kami di lini tengah, kami kini sedang mencari penggantinya, tapi ini cukup berat karena kami tim papan atas dan kami harus terima kehilangan dia, meskipun itu sulit," katanya.

"Dia yang mengatur permainan kami, dia yang menciptakan gerakan dan tempo, tapi kami punya beberapa pemain yang cukup berkualitas dalam kepemimpinan," tambah Gomez. (A020/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011