Sukabumi (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resort (Polres) di Sukabumi Kota dari Satuan Reserse dan Kriminal menembak seorang gembong pencurian kendaraan bermotor yang kerap meresahkan warga dan melukai korbannya jika melawan saat sedang melakukan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Engkus Kuswaha, kepada wartawan, Sabtu, mengatakan bahwa tersangka diketahui bernisial EK alias Kanit (30) warga Kabupaten Bandung Barat terpaksa ditembak saat akan ditangkap oleh petugas di Jalan Raya Sukabumi-Cikembar, Kecamatan Gunungguruh, Kota Sukabumi mencoba melawan dengan menyabetkan sebilah golok.

"Karena mencoba melawan dan membahayakan anggota kami yang akan menangkap tersangka, terpaksa kami bertindak tegas dengan melepaskan tembakan ke arah tersangka, dalam perjalanan tersangka meninggal dunia," katanya.

Engkus mengatakan, tersangka juga kerap mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kepala Unit Buser. Selain itu, dari tangan tersangka polisi juga menyita dua unit sepeda motor, sebilah golok, monogram Polri, serta celana dan sepatu Polri.

"Kami saat ini memang sedang memburu tersangka, karena aksinya kerap meresahkan warga, selain itu tersangka juga nekat melukai korbannya jika berusaha melawannya," tambahnya.

Lebih lanjut, tersangka juga selama ini menjadi buruan petugas kepolisian karena aksinya sudah banyak dilakukan oleh di Sukabumi. Tersangka merupakan spesialis pencurian kendaraan roda dua, untuk mengelabui dan menakuti korbannya, pelaku juga kerap mengaku sebagai anggota Polri.
(T.KR-ADR/Y008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011