Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Juara bertahan Ana Ivanovic tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar pada "Commonwealth Bank Tournament of Champions", setelah meraih tempat di final dengan mengalahkan petenis Rusia Nadia Petrova.

Pada semifinal pertama di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu sore, petenis yang mengikuti turnamen tersebut melalui fasilitas "wildcard", membutuhkan waktu satu jam 27 menit untuk meraih kemenangan 6-1, 7-5.

Ivanovic mengawali pertandingan dengan kuat, mematahkan servis Petrova dua kali untuk memimpin 5-0 pada set pembuka.

Namun, pada game keenam, beberapa kali pengembaliannya kurang akurat, sehingga jatuh di luar bidang lapangan dan memberi poin bagi lawannya.

Itulah satu-satunya poin yang diraih petenis Rusia peringkat 31 tersebut pada set pertama, setelah Ivanovic berhasil menutup set pertama 6-1 melalui servisnya ketika Petrova gagal mengembalikan bola.

Permainan Petrova meningkat pada set kedua ketika ia berhasil menyamakan kedudukan 2-2, setelah sempat tertinggal 0-2.

Ia bahkan memimpin 4-3 setelah mematahkan servis Ivanovic dan mempertahankan servisnya pada game ketujuh.

Namun, Ivanovic berhasil menyamakan kedudukan hingga 5-5 dan mematahkan servis Petrova untuk memimpin 6-5, sebelum memastikan tempat di final dengan kemenangan 7-5.

"Ia bermain sangat baik sejak awal, dan ia tidak banyak memberi peluang," ujar Petrova yang mengaku frustrasi dengan pertandingan tersebut karena tidak mampu memaksakan set ketiga.

Pada final, Ivanovic akan melawan pemenang semifinal lainnya antara petenis Spanyol Anabel Medina Garrigues dengan Sabine Liscki dari Jerman.

"Harus ditunggu siapa lawannya karena mereka sangat berbeda. Segalanya bisa terjadi di final, namun saya sangat gembira bisa main besok dan lihat apa yang terjadi," kata Ivanovic.

"Sangat menyenangkan berada di sini dan mendapat banyak dukungan, luar biasa. Penonton tahu kapan harus diam dan memberi semangat. Itu membuat pemain bersemangat untuk main, semoga besok lebih penuh, dan kami bisa memberi tontonan yang bagus," kata petenis Serbia ini.
(T.F005/C004)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011