Pekanbaru (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Riau turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriyah/2011 Masehi dengan membagikan 300 kupon daging sapi ke para fakir miskin yang ada di Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban LKBN ANTARA Biro Riau, Rian FB Anggoro di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan, 300 kupon tersebut berasal dari tiga ekor sapi yang rencananya akan dikurbankan pada saat perayaan puncak Idul Adha, Minggu  6 November 2011.

FB Anggoro mengatakan, tiga ekor sapi tersebut, satu diantaranya merupakan sumbangsih dari para karyawan ANTARA Biro Riau, diantaranya Rosyita Hasan, Nasuha, Joko Sulistyo, Ganda Wibowo dan Fazar Muhardi, selaku kontributor bidang pemberitaan.

"Termasuk saya sendiri dan dua pegawai administrasi ANTARA Biro Riau, masing-masing Endang Sri Pamungkas dan Vienty Kumala," ujarnya.

Sementara untuk satu sapi lainnya, kata Anggoro, merupakan sumbangsih dari sejumlah mitra baik perusahaan bidang perminyakan, perkebunan serta kelistrikan, yakni PT Chevron Pasific Indonesia (CPI), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT PLN (Persero) Cabang Pekanbaru.

"Selanjutnya juga ada para rekan-rekan koresponden dari media nasional, seperti Metro TV dan Media Indonesia, termasuk juga Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang juga menyumbang satu ekor sapi," katanya.

Partisipasi ANTARA Biro Riau dalam berkurban di Idul Adha menurut Anggoro merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

"Jangkauan penyebaran kupon daging kurban tahun ini adalah mereka yang berhak, yakni kalangan fakir dan miskin yang ada di Kota Pekanbaru," demikian Rian FB Anggoro.
(KR-FZR/ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011