... Sama-sama optimistis...
Jakarta (ANTARA News) - Sama-sama optimistis. Itulah Tim Nasional Malaysia dan Singapura yang akan bertanding pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (7/11), sama-sama optimistis mampu meraih poin maksimal.

Pertandingan antara Malaysia melawan Singapura sesuai dengan jadwal dimulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pertandingan kedua antara tuan rumah Indonesia melawan Kamboja dimulai pukul 19.00 WIB.

"Kami telah siap dengan skuad yang ada, Persiapan telah kami lakukan dengan baik. Makanya harus mampu meraih poin," kata manager timnas Malaysia, Datuk Hamidin Mohd Amin, di Jakarta Minggu.

Menurut dia, melihat kondisi tim saat ini pihaknya optimistis mampu meraih target yang dibebankan. Meski demikian, Malaysia juga akan terus mewaspadai Singapura yang saat ini berada dalam kondisi terbaik.

Malaysia sebelum turun pada gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara ini telah melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Bahkan saat pertandingan ujicoba mampu menaham imbang tim liga utama Inggris, Chelsea.

Sementara itu manager timnas Singapura, Mohd Ashiq Idris, mengaku pihaknya telah menyiapkan tim muda dengan baik untuk turun pada ajang SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang.

"Kami mengandalkan pemain Liga Singapura. Sebelum turun di SEA Games, mereka telah menjalani pemusatan latihan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan materi pemain yang ada pihaknya optimistis mampu meraih poin maksimal saat menghadapi Malaysia pada pertandingan perdana babak penyisihan SEA Games XXXVI.

Ia mengaku, pada babak penyisihan ini tidak hanya fokus untuk mengalahkan Malaysia, namun fokus untuk menghadapi semua anggota Grup A lainnya yaitu Indonesia, Thailand maupun Kamboja.

Setelah melawan Malaysia, Singapura dijadwalkan akan menghadapi Kamboja, Rabu (9/11), menghadapi Indonesia, Jumat (11/11) dan pertandingan terakhir melawan Thailand, Kamis (17/11). Semua pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011