Semarang (ANTARA News) - Pemain penyerang PSIS Semarang asal Brasil, Vitor Borques de Souza, ditarget bisa mencetak 20 gol saat tim ini berlaga pada kompetisi sepak bola profesional level dua mendatang.

Direktur Operasional PSIS, Novel Al Bakrie, kepada wartawan di Semarang, Minggu, mengatakan, dirinya memang menargetkan pemain kelahiran 13 Juli 1988 tersebut mampu memasukkan 20 gol untuk tim PSIS selama satu musim kompetisi mendatang.

"Memang benar kami sampaikan pada Vitor sebelum penandatanganan kontrak, intinya kami memberi target untuk bisa mencetak 20 gol selama satu musim kompetisi," katanya.

Di samping itu, kata dia, Vitor diharapkan mampu menjadi ikon baru tim berjuluk Mahesa Jenar dalam musim ini, apalagi setelah gagal menggaet penyerang asal Argentina, Emmanuel de Porras.

"Vitor kami datangkan sebagai pengganti Porras, kami berharap ke depannya bisa menjadi magnet untuk mendongkrak daya jual tim ini dan kami yakin dengan segala kemampuan yang dimiliki Vitor," katanya.

Vitor Borques de Souza sudah mampu membuktikan kemampuannya dengan mencetak dua gol kemenangan tim asuhan pelatih Edy Paryono saat melakukan pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (5/11).

Pada pertandingan uji coba yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton tersebut, Donny Siregar, dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim debutan baru di kompetisi sepak bola level satu 2011/2012 dengan angka 2-1 (1-0).

Vitor sendiri tidak mempermasalahkan target yang dibebankan manajemen kepada dirinya dan dirinya justru siap membuktikan kepada masyarakat Semarang.

"Tidak masalah berapapun target gol yang diinginkan manajemen karena saya akan selalu berusaha untuk mencetak gol dan memberikan yang terbaik bagi PSIS dalam setiap pertandingan," katanya. (H015)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011