Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menegaskan, keputusan terkait pencalonan Gubernur DKI dari Demokrat tergantung pada pilihan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sejauh ini Partai Demokrat (PD) belum tentukan siapa calonnya. Saya sebagai Ketua DPD sudah barang tentu akan menunggu dengan sabar," ujar Nachrowi kepada pers disela-sela penyembelihan hewan kurban DPD PD DKI di Jakarta, Minggu.

Ditegaskannya bahwa keputusan terkait siapa calon Gubernur DKI yang akan diusung Partai Demokrat tergantung pada pilihan yang direstui Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina PD.

Terkait hal itu, menurut Nachrowi, dirinya tentunya akan sabar menunggu bagaimana keputusan final SBY itu.

"Kita berharap rekomendasi itu akan turun ke kita dan saya siap menjadi orang nomor satu di Jakarta," ujar Nachrowi.

Pada kesempatan itu, Nachrowi juga membantah kalau dirinya terlalu berambisi ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, dirinya siap dicalonkan sebagai orang nomor satu Jakarta karena Musyawarah Daerah PD telah memberikan dukungan resmi padanya.

Selain itu, ia menambahkan, dirinya juga bertekad ingin meningkatkan kesejahteraan dan menata kembali kehidupan di Jakarta yang lebih baik.

"Kadang-kadang orang bilang istilahnya saya `ngotot`. Saya bukan `ngotot`, saya melaksanakan amanat musda PD yang mengamanatkan saya untuk maju. Kalau memang saya tidak melaksanakan berarti saya tidak amanah," katanya.

(T.D011/E001)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011