AsiaNet 47136

TOKYO, 4 November (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Kapasitas PC-1 akan Bertambah Lebih dari Tiga Kali Lipat menjadi 10 Tbps -

     NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 4 November bahwa setelah keberhasilan ujicoba pertama di dunia transmisi optik 100 gigabit per detik (Gbps) pada sistem kabel bawah laut transpasifik PC-1-nya, yang diumumkan pada bulan Oktober, perusahaan ini telah memastikan kelangsungan komersial transmisi koheren digital, yang merupakan teknologi transmisi optik generasi mendatang, dan telah resmi memutuskan untuk menggabungkan teknologi ini di PC-1 pada pertengahan tahun 2013. Peningkatan tersebut akan menambah kapasitas transmisi PC-1 menjadi 10 terabit per detik (Tbps), lebih dari tiga kali lipat kapasitasnya saat ini sebesar 3,2 Tbps.

     Transmisi koheren digital adalah teknologi transmisi generasi mendatang yang meningkatkan efisiensi spektral melalui modulasi beragam tingkat seperti modulasi fase dan multiplexing polarisasi. Ini sangat meningkatkan sensitivitas alat penerima dengan menggabungkan deteksi koheren dan pemrosesan sinyal digital.

     Komunikasi data meningkat pesat karena meluasnya penggunaan komputasi cloud dan perangkat smartphone/tablet, serta pengunduhan musik/video, blog dan jejaring sosial. NTT Com membantu memenuhi lonjakan permintaan akan kapasitas dengan kabel bawah laut transpasifik PC-1-nya, yang menghubungkan Jepang dan Amerika Serikat di antara semua kabel transpasifik. NTT Com menggunakan PC-1 untuk memberikan layanan jaringan IP global, layanan jaringan cloud Arcstar (TM) Universal One dan layanan cloud global.

     "Sistem kabel bawah laut PC-1 kami adalah komunikasi internasional yang penting bagi Amerika Serikat dan Jepang sebagaimana telah dibuktikan selama bencana 11 Maret. Dengan meningkatkan kemampuan PC-1 ini, yang menyediakan tautan trans-pasifik tersingkat, melalui teknologi tercanggih akan memenuhi lalu-lintas yang kian meningkat dan akan sangat bermanfaat bagi para pengguna." kata Takahiro Sumimoto, CEO PC Landing Corp

     PC Landing Corp., anak perusahaan grup NTT Com dan operator PC-1, berhasil menyelesaikan ujicoba transmisi komunikasi optik 100 Gbps menggunakan teknologi koheren digital pada bulan Oktober. Ujicoba ini, yang dilakukan pada lebih dari 9.500 kilometer serat PC-1, didukung oleh arsitektur PC-1 yang dioptimalkan secara optik termasuk repeater optik yang ditempatkan secara efisien dan tata letak serat optik.

     Silakan kunjungi www.pc1.com/userfiles/file/pacific-crossing-and-infinera-complete-subsea-trial.pdf

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011