Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (20/4), mulai dari anggota DPR RI Harvei Malaiholo dilaporkan ke MKD DPR RI sampai safari politik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Aceh.

Berikut lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. KMAPB laporkan Harvei Malaiholo ke MKD DPR RI

Koalisi Masyarakat Adat Papua Barat (KMAPB) melaporkan anggota DPR dari PDI Perjuangan Harvei Malaiholo (HM) kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

"Secara resmi kami telah mengajukan pengaduan dugaan pelanggaran kode etik kedewanan atas tindakan amoral yang dilakukan oleh HM, dan memohon Pergantian Antarwaktu (PAW) kepada Saudara HM ke MKD DPR RI di Senayan,” kata Sekretaris Koalisi Masyarakat Adat Papua Barat Peduli Partai PDI Perjuangan James Aisoki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. AHY borong takjil Ramadhan di Aceh

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendoakan keberkahan bagi para penjual dan memborong takjil Ramadhan di Pasar Kuliner Banda Aceh, Selasa (19/4).

"Ya Alhamdulilah, sepertinya ini enak sekali, semoga berkah ya usahanya," kata AHY saat mengunjungi Pasar Ramadhan di wilayah Rujak Garuda, Banda Aceh, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

3. AHY: Demokrat buka peluang koalisi untuk Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang membangun koalisi untuk menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Demokrat tentu tidak bisa sendirian, kami harus membangun koalisi dengan satu partai besar atau dua sampai partai menengah," kata Agus Harimurti Yudhoyono, di Banda Aceh, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Airlangga Hartarto: Fokus pilpres dan pileg setelahnya baru pilgub

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan kepada seluruh jajarannya di Golkar untuk fokus pada pemilihan presiden dan legislatif di 2024.

"Kita harus kerja mulai malam ini, kalau kita mau menang kita harus nomor satu, apalagi kita mau menang di pileg, pilpres dan sesudahnya itu pilgub (pilkada)," kata Airlangga dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Prabowo Subianto temui Habib Luthfi di kediamannya

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di kediaman pribadi ulama itu di Pekalongan Timur, Jawa Tengah, Selasa (19/4).

Ia didampingi Sekretaris Jenderal Partai DPP Gerindra, Ahmad Muzani. Turut serta hadir dalam pertemuan itu Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022