Bogor (ANTARA News) - Atlet Paralayang akan melakukan latihan uji coba untuk SEA Games. "Besok (Selasa-red) kita akan melakukan latihan uji coba. Akan diikuti oleh seluruh atlet baik dari Indonesia maupun atlet paralayang dari negara lain," kata Humas Paralayang SEA Games 2011, Tagor Siagian, kepada ANTARA di Bogor, Senin.

"Kita akan mengujicobakan seluruh pertandingan, lalu diambil dinilainya untuk dimasukkan ke sistem komputer. Jadi, semacam gladi resik sebelum pertandingan dimulai," katanya.

"Seluruh atlet akan ikut uji coba, tapi sampai sekarang saya belum tahu negara-negara mana saja yang sudah hadir dan akan ikut latihan. Sekarang kita sedang mempersiapkan materinya," kata Tagor.

Sementara itu, menurut Dharmawan Sirin, salah satu pelatih nasional SEA Games, saat ini atlet tengah melakukan latihan terbang di arena Paralayang, Bukit Gantole, Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dharmawan mengatakan di arena Paralayang sudah datang atlet dari Malaysia dan Vietnam yang juga melakukan latihan terbang.

Pada SEA Games 2011 untuk cabang Paralayang di ikuti lima negara, Indonesia akan bertarung melawan atlet dari Malaysian, Vietnam dan Thailand.

Atlet Indonesia akan mengikuti tiga nomor yakni ketepatan mendarat, lintas alam jarak terbuka dan lintas alam jarak terbatas.
(KR-LR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011