Jakarta (ANTARA) - Generasi muda saat ini hidup di masa terbaik dalam sejarah China, menikmati lingkungan dengan peluang untuk berkembang, ruang yang luas untuk bertumbuh, sekaligus kesempatan gemilang untuk menciptakan karier yang baik, demikian disebutkan dalam  buku putih yang dirilis pada Kamis (21/4).

Bertajuk "Pemuda China di Era Baru", buku putih tersebut dikeluarkan oleh Kantor Informasi Dewan Negara China.

Mencatat bahwa lebih dari 25 juta anak muda telah keluar dari kemiskinan seiring pesatnya pembangunan negara, buku putih itu menyebutkan bahwa generasi ini dapat menantikan masa depan yang lebih baik dengan kemakmuran yang lebih besar. Pasalnya, prospek perkembangan mereka sendiri didukung oleh landasan yang kokoh.

Misalnya, pada akhir 2020, jumlah warganet berusia 6 hingga 18 tahun mencapai 180 juta di China, dengan internet tersedia bagi 94,9 persen anak di bawah umur, menurut buku putih tersebut.

Dengan perkembangan ekonomi dan sosial yang pesat, anak-anak muda di China dalam era baru ini memiliki akses yang lebih setara dalam hal pendidikan, pilihan karier yang beragam, mobilitas tanpa hambatan, serta lebih banyak peluang pengembangan.

Selain itu, mereka dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan hukum yang lebih baik dan menikmati dukungan kebijakan yang lebih kuat, jaminan sosial yang lebih dapat diandalkan, serta perhatian yang lebih besar dari berbagai organisasi, papar buku putih itu lebih lanjut. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022