AsiaNet 47082

SINGAPURA, 9 November 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Fungsi baru yang diminta oleh pengguna pada Versi 3 mencakup alat penghubung ke simulator desain, meningkatkan kemampuan rangkaian elemen sirkuit dan alat penghitung desain

     RS Components ( http://www.rs-components.com/ ) (RS), merek dagang Electrocomponents plc (http://www.electrocomponents.com/ )(LSE:ECM), distributor layanan lengkap terkemuka di dunia peralatan elektronik dan produk pemeliharaan, hari ini meluncurkan Versi 3 DesignSpark PCB, perangkat lunak desain PCB standar profesional gratis, yang digunakan oleh para desainer profesional, pehobi dan mahasiswa. Versi terbaru ini dapat diunduh di www.designspark.com.

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2011/05/04/20110504368830.jpg )

     Versi terbaru DesignSpark PCB ini, yang dikembangkan oleh RS, bersama dengan Number One System, memberikan fungsi tambahan dan memungkinkan perangkat lunak design PCB digunakan dengan perangkat simulasi Spice dari beberapa produsen besar. Selain alat hubung simulasi baru perangkat ini, Versi 3 mencakup peningkatan seperti rangkaian komponen dan elemen sirkuit, serta alat penghitung desain, yang mencontoh karakteristik kinerja sirkuit.

     Keberhasilan DesignSpark PCB, perangkat desain PCB gratis terkuat di dunia, tak tertandingi dalam industri kami," kata Mark Cundle, Manajer Pemasaran Teknik di RS Components. "Peluncuran versi ketiga perangkat lunak peraih penghargaan ini jelas menunjukkan komitmen RS untuk terus mengembangkan produk yang amat sukses. Kami berjanji akan mendukung DesignSpark PCB dan terus menyediakannya secara cuma-cuma bagi para pengguna."

     "Kami telah mengumpulkan masukan dari para insinyur melalui komunitas DesignSpark kami yang berkembang pesat untuk memadukan fitur baru yang mereka inginkan dari Versi 3," tambah Cundle. "Selain itu, perangkat ini sangat fungsional -- tanpa pembatasan fitur -- dan amat sesuai untuk penggunaan komersial, yang tidak selalu sesuai dengan beberapa perangkat bebas lainnya."

     Lebih dari 100.000 pengguna telah mengunduh DesignSpark PCB sejak peluncurannya pada bulan Juli 2010, dengan perangkat yang telah dibuktikan yang menjadi salah satu rangkaian perangkat lunak Design PCB gratis yang paling populer. Sejak saat itu, ribuan pengguna telah memberikan masukan untuk pengembangan, yang menjadikan DesignSpark Versi 3 lebih kuat di tiga bagian utama, yaitu: alat hubung simulasi, grup dan desain kalkulator:
 
     -- Alat hubung simulasi ini berarti bahwa DesignSpark PCB dapat terhubung ke simulator Spice berstandar industri yang membantu sirkuit beroperasi secara tepat, sebelum berpindah ke rangkaian papan atau tahap selanjutnya dari desain. Saat ini DesignSpark PCB Versi 3 mendukung empat simulator, yaitu: LTSpice, LSSpice, TopSpice dan TINA.

     -- Fitur 'Group' ini memungkinkan beberapa item pada desain dapat terhubung, sehingga mereka menjadi satu kesatuan. 'Grup' juga dapat membantu pemilihan bagian-bagian yang terkait dengan sirkuit. Dalam mengartikan sirkuit yang skematis menjadi perangkat Autoroute, informasi 'group' juga dipindahkan bersama dengan komponen, yang memungkinkan penempatan yang mudah.

     -- Desain kalkulator memungkinkan pemilihan jalur atau via dan menunjukkan perhitungan dasar listrik, yang mencakup luas jalur yang dibutuhkan untuk arus yang diberikan; impedansi jalur; berat optimal tembaga; perkiraan peningkatan suhu pada jalur; dan resistensi via, memberikan karakteristik secara fisik.

     DesignSpark PCB memberikan keunikan pada industri ini dalam lingkup pengembangan PCB yang gratis dan penuh dengan fitur. Pembaharuan versi 3 ini gratis untuk diunduh bagi para pengguna baru di www.designspark.com. Pengguna sebelumnya akan diberitahukan tentang pembaharuan ini melalui versi mereka yang telah ada sebelumnya di perangkat ini. Tanggapan dan forum dukungan pengguna juga telah tersedia di www.designspark.com.

     TENTANG RS COMPONENTS

     RS Components dan Allied Electronics adalah merek dagang Electrocomponents plc, distributor layanan lengkap terkemuka di dunia peralatan elektronik dan produk pemeliharaan yang melayani 1,6 juta pelanggan di seluruh dunia. Melalui operasi di 32 negara dan 17 gudang, Kelompok ini mendistribusikan 550.000 produk mulai dari semikonduktor dan optoelektronik sampai peralatan listrik dan pakaian pelindung. Portofolio produk dan jasanya mendukung siklus hidup seluruh produk mulai dari R&D sampai pra-produksi untuk pemeliharaan dan perbaikan, dengan mengirimkan lebih dari 40.000 paket pada hari di mana pesanan diterima.

     Electrocomponents terdaftar di London Stock Exchange dan pada tahun fiskal terakhir hingga 31 Maret 2011 memiliki pendapatan 1,18 miliar poundsterling.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya di www.rs-components.com.

     Untuk informasi lebih lanjut tersedia melalui tautan di bawah ini:
     Twitter: @RSElectronics; @alliedelec; @designsparkRS
     Tweet: RS Components
     Hashtags: #ecommerce #electronics
     RS Components on Linkedin
     http://www.linkedin.com/company/rs-components

     Tautan yang terkait:
     Electrocomponents plc
     www.electrocomponents.com
     RS Components
     www.rs-components.com
     DesignSpark
     http://www.designspark.com
 
     Kontak Editor:
     RS Components
     Tan Soo Chun
     Public Relations Manager - Asia Pacific
     Tel: +65 6391 5745
     Email: soochun.tan@rs-components.com

     SUMBER: RS Components

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011