Jakarta (ANTARA) - Erik ten Hag mengatakan dirinya berambisi untuk membawa klub Liga Inggris Manchester United meraih kesuksesan setelah penunjukan dirinya sebagai pelatih anyar klub tersebut pada Kamis (21/4) waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Ten Hag mengatakan merupakan sebuah kehormatan besar bagi dirinya ditunjuk sebagai pelatih dari Manchester United dan ia tak sabar untuk tantangan yang akan dihadapi.

"Saya tahu sejarah dari klub hebat ini dan gairah dari suporternya, dan saya tentu saja berambisi untuk mengembangkan tim agar mampu memberikan kesuksesan yang mereka layak dapatkan," ujar Ten Hag.

Baca juga: Manchester United resmi tunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru

Pelatih asal Belanda itu menegaskan saat ini akan fokus menyelesaikan tugasnya di Ajax Amsterdam sebelum memulai masa baktinya bersama The Red Devils.

"Ini akan menjadi sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa, dan saya bisa memastikan kepada fans untuk menyelesaikan komitmen dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United," tegas Ten Hag.

Manchester United resmi menunjuk Erik ten Hag kemarin dan akan memulai tugasnya di akhir musim untuk menggantikan pelatih interim Ralf Rangnick.

Erik ten Hag dikonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun serta opsi perpanjangan selama 12 bulan. Dia akan berangkat ke Inggris ketika kompetisi Liga Belanda berakhir.

Manchester United akan membayar biaya kompensasi kepada Ajax sebesar 1,6 juta Poundsterling atau sekitar Rp30 miliar. Ten Hag diperkirakan akan memenangkan gelaran Eredivisi untuk ketiga kalinya sebelum meninggalkan Ajax.

Baca juga: Erik ten Hag resmi latih Man United, 18 pemain dikabarkan akan dilepas
Baca juga: Jika latih MU, Ten Hag beri kebebasan bergerak kepada Ronaldo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022