AsiaNet 47147

PARSIPPANY, N.J., 9 November 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Hak-hak komersial untuk HYALGAN dialihkan dari Sanofi ke Fidia, pemilik dan produsen merek ini

Anak perusahaan sepenuhnya, Fidia Pharma USA Inc., mengajak Interpace Biopharma, LLC. untuk mengatur dukungan distribusi dan promosi
 
     Fidia Farmaceutici S.p.A ("Fidia") hari ini mengumumkan bertanggung jawab mendistribusikan dan mempromosikan pengobatan osteoarthritis (OA), HYALGEN (sodium hyaluronate), di Amerika Serikat melalui anak perusahaan sepenuhnya, Fidia Pharma USA Inc. (Fidia USA"). Fidia USA mengajak Interpace BioPharma, LLC. ("Interpace") untuk memberikan layanan komersialisasi guna mendukung HYALGAN.

     HYALGAN diluncurkan di Italia pada tahun 1987. Pada tahun 1997, HYALGAN menjadi produk viskosuplementasi pertama yang disetujui untuk dipasarkan oleh U.S. Food and Drug Administration. Lebih dari 38 juta dosis HYALGAN telah diberikan di seluruh dunia sejak peluncurannya. (1) HYALGAN diindikasikan untuk meredakan rasa sakit yang terkait dengan osteoarthritis (OA) pada lutut saat analgesik sederhana seperti asetaminofen tidak berhasil mengobatinya.

     "Kami merasa senang dapat terus memberikan pengobatan yang telah membantu jutaan pasien di seluruh dunia yang telah menderita efek melemahkan dari osteoarthritis," ujar Antonio Germani, CEO Fidia Farmaceutici SpA. "HYALGAN telah menunjukkan keamanan dan keampuhannya di lebih dari 90 uji klinis yang melibatkan lebih dari 13.000 pasien. Komitmen kami adalah memberi para pelanggan dan pasien layanan berkualitas yang sudah seharusnya mereka peroleh, termasuk bantuan penggantian dan materi pendidikan bagi para pasien. Tujuan kami adalah memastikan bahwa HYALGAN tetap merupakan pilihan pengobatan yang berkelanjutan untuk pasien dengan nyeri lutut yang berhubungan dengan OA," ungkap Germani.

     Tentang Osteoarthritis (OA)

     Menurut Arthritis Foundation, 27 juta orang Amerika menderita OA, yang umum terjadi pada seluruh ras dan latar belakang. Kondisi ini biasanya muncul setelah usia 45 tahun. Pria di bawah usia 55 tahun memiliki kemungkinan lebih besar menderita osteoarthritis dibandingkan dengan wanita dalam rentang usia yang sama. Setelah 55 tahun, wanita lebih sering terkena penyakit ini. OA adalah kondisi kronis dengan ciri-ciri kerusakan pada tulang rawan sendi dan cairan sinovial, yang berperan sebagai pelumas dan pengurang nyeri pada sendi lutut. Kerusakan pada tulang rawan dan cairan sinovial menyebabkan tulang bergesekan satu sama lain, sehingga menyebabkan kekakuan, nyeri dan hilangnya pergerakan pada sendi. Meskipun tidak ada obat untuk OA, penatalaksanaan penyakit saat ini berfokus pada pengendalian rasa sakit dan kekakuan sendi.

     Tentang HYALGAN

     HYALGAN terbuat dari asam hyaluronik alami yang secara struktural dan kimiawi setara dengan asam hyaluronik yang terdapat pada lutut individu yang sehat. Asam hyaluronik adalah komponen alami yang penting pada tulang rawan dan cairan sinovial pada sendi lutut.

     "Selama bertahun-tahun, HYALGAN telah menjadi pilihan terapi yang penting bagi para penderita osteoarthritis," ungkap Dr. Frank Kane dari Fidia Pharma USA Inc. "Hasil yang aman dan ampuh yang telah terbukti sejak lama menunjukkan kegunaannya dalam meredakan nyeri osteoarthritis pada pasien yang tidak diperoleh dari analgesik sederhana, seperti acetaminophen, atau tidak mampu mengatasi efek samping dari obat anti radang yang bukan steroid," lanjut Kane.

     Siklus pengobatan yang dianjurkan untuk HYALGAN adalah lima suntikan intra-artikular yang diberikan sekali seminggu selama lima minggu, meskipun banyak pasien akan merasakan nyeri yang signifikan setelah tiga kali suntikan yang terdiri dari satu suntikan per minggu selama tiga minggu. HYALGAN akan menghilangkan rasa sakit pada para pasien selama enam bulan. HYALGAN hanya disetujui untuk meringankan nyeri lutut. FDA tidak mengevaluasi keamanan dan keampuhan dalam sendi lain. Untuk informasi resep selengkapnya dan informasi keselamatan penting untuk HYALGAN dapat dilihat di http://www.HYALGAN.com.

     Tentang Fidia Farmaceutici S.p.A

     Fidia Farmaceutici SpA, yang berkantor pusat di Abano Terme, Italia Timur Laut, telah berhasil selama lebih dari 50 tahun dalam R&D dan pengalaman industri dengan molekul biologis aktif. Sebagai model untuk keberhasilan internasional, Fidia telah memfokuskan kegiatan bisnis utama pada asam hilarunoik glikosaminoglikan turunan, dengan mengembangkan dan menyediakan beragam produk untuk berbagai spesialisasi pengobatan. Fidia memliki lebih dari 960 paten pada asam hilarunoik dan penerapannya serta produk-produk yang saat ini telah tersedia di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Teknologi platform yang terpenting yang dimiliki Fidia adalah modifikasi,pengembangan, dan produksi obat-obatan farmasi serta perangkat medis yang berbasis pada hyaluronan yang mencakup seperti Perawatan Bersama, Perawatan Luka yang Canggih, dan Dermatologi Estetika.

     Membantu orang agar tetap sehat adalah komitmen perusahaan Fidia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.fidiapharma.com.

     Tentang Interpace BioPharma, LLC.

     Interpace, yang terletak di Parsippany, NJ, adalah anak perusahaan sepenuhnya dari PDI, Inc., perusahaan terkemuka yang menyediakan berbagai layanan komersialisasi untuk industri ilmu hayati. Interpace menyediakan dukungan untuk pemasaran, penjualan, dan distribusi produk untuk produsen obat farmasi dan biologi, peralatan medis dan diagnostik klinis.

     (1) Data pada File, Fidia Farmacutici S.p.A.

     
     SUMBER:   Fidia Farmaceutici S.p.A

     KONTAK:  Bob Laverty,
              +1-609-558-5570

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011