Jakarta (ANTARA) -
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap LinkAja Syariah selaku penyedia layanan jasa uang elektronik, dapat meningkatkan layanan dengan mengoptimalkan aspek keamanan dan kemanfaatan.

"Saya berharap LinkAja Syariah terus mengoptimalkan peran dan potensi layanannya, setidaknya dengan komitmen menjaga dua aspek yaitu keamanan dan kemanfaatan," jelas Wapres dalam sambutannya pada peringatan Milad Ke-2 LinkAja Syariah secara daring, di Jakarta, Jumat.

Wapres mengingatkan pengguna layanan jasa keuangan elektronik harus mendapatkan perlindungan dari potensi kejahatan siber yang mungkin terjadi. Sementara dari aspek kemanfaatan, penyedia jasa harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat secara adaptif dan inovatif.

Baca juga: Wapres berencana Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta

Wapres optimis, dengan berbagai potensi yang ada, ekonomi digital akan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Lebih jauh pada kesempatan tersebut, Wapres mengapresiasi LinkAja Syariah yang telah memperoleh sertifikat kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Wapres berharap LinkAja Syariah memperluas kolaborasi dengan beragam pelaku ekonomi dan keuangan syariah, utamanya dalam menyokong UMKM dan menyalurkan dana sosial syariah.

Baca juga: Wapres harap keuangan digital dorong pertumbuhan ekonomi nasional

Direktur Utama LinkAja Syariah Wibawa Prasetyawan menyampaikan LinkAja Syariah akan terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah global.

Sementara Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi berharap LinkAja Syariah terus berkontribusi memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan berlandaskan prinsip syariah, sehingga membawa kemajuan sektor industri syariah Indonesia di mata dunia.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022