Jakarta (ANTARA News) - Palestina berharap Indonesia akan selalu memberikan dukungan, terutama terkait pengajuan keanggotaan tetap dari Palestina kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), karena Indonesia dianggap punya kekuatan besar, kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi.

"Kami butuh dukungan Indonesia dari semua institusi pemerintahannya sebagai negara yang punya kekuatan dan berpengaruh di dunia," kata Fariz Mehdawi, saat diskusi bersama Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP), di Jakarta, Kamis.

Fariz juga percaya bahwa Indonesia akan selalu mendukung Palestina dengan mengajak negara-negara lain untuk ikut serta memberi dukungan penuh, seperti yang selama ini dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa.

"Termasuk pada KTT ASEAN di Bali nanti, kami yakin Indonesia akan mengajak negara-negara ASEAN untuk mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB," ujar Fariz.

Ia juga mengatakan Indonesia merupakan pemain besar di dunia dan memiliki pengaruh yang besar di negara-negara ASEAN, apalagi Indonesia berperan sebagai ketua ASEAN.

Oleh karena itu, pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 ASEAN yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 17-19 November 2011, Palestina berharap bahwa Indonesia berhasil mengumpulkan dukungan kepada Palestina dari negara-negara ASEAN.
(SDP06)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011