Palembang (ANTARA News) - Patung modo modi merupakan maskot SEA Games XXVI Indonesia, dipasang di pangkal Jembatan Ampera, Palembang, sehingga menarik perhatian setiap warga yang melintas.

Pantauan ANTARA di Palembang, Rabu, patung modo modi itu baru dipasang beberapa hari terakhir menjelang dilaksanakannya SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.

Patung modo modi itu dipasang pada bagian kiri dan kanan di pangkal jembatan Ampera yang menghubungkan Kota Palembang Seberang Ulu dan Ilir.

Keberadaan patung itu cukup menarik perhatian warga, bahkan ada yang mengabadikannya dengan berfoto di sana, tanpa menghiraukan padatnya arus kendaraan melaju di jembatan kebanggaan wong Palembang tersebut.

Salah seorang warga, Mirna menyatakan, patung modo modi ini baru dipasang, karena sebelumnya tidak ada.

Keberadaan patung modo modi itu sendiri memang membuat suasana jembatan Ampera menjadi agak berbeda dari biasanya, ujarnya.

Banner modo modi menggambarkan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games juga dipasang di kiri dan kanan jalan menuju kawasan Jakabaring Palembang.

Pada SEA Games XXV di Vientiane, Laos tahun 2009, maskot yang dipakai sepasang gajah yakni champa champi.

Pada SEA Games XXVI Indonesia, Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga, juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11-22 November 2011.
(KR-SUS)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011