Jakarta (ANTARA) - Erik Ten Hag menegaskan bahwa dia tidak akan mengubah gaya kepelatihannya saat menangani Manchester United musim depan dan siap menyingkirkan pemain yang tidak ingin mengikutinya.

Pelatih yang saat ini bertugas di Ajax itu menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick di United mulai akhir musim ini.

"Saya tidak akan mengubah pandangan saya tentang kepelatihan," katanya kepada surat kabar Belanda Trouw yang dikutip Reuters pada Sabtu. "Materi selalu menentukan bagaimana Anda bermain, tetapi saya menetapkan standarnya."

"Saya memberi tahu siapa yang memiliki tugas apa dan mereka yang tidak memenuhinya, akan diberitahu itu, terlepas dari siapa itu. Saya tidak membuat pengecualian dalam hal itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Erik ten Hag resmi latih Man United, 18 pemain dikabarkan akan dilepas
Baca juga: Rangnick dukung Ten Hag lambungkan Manchester United


Namun, pria berusia 52 tahun mengatakan bahwa dia hanya akan mengkritik pemain secara tertutup.

"Saya pasti melindungi orang dari luar. Secara internal, bisa berbeda bila seseorang telah melewati batas. Pada akhirnya, ini adalah olahraga papan atas. Anda harus bisa saling percaya, bila tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil," katanya.

Ten Hag juga siap dengan tekanan intens yang diberikan oleh media saat dia mulai melatih di Old Trafford.

"Anda tidak harus membaca semuanya dan Anda tahu bahwa dalam profesi saya, Anda pasti dikritik. Anda harus menghadapinya. Terkadang benar, terkadang salah," ujar dia melengkapi.

Ten Hag juga menegaskan bahwa dia memiliki peran besar dalam pergerakan Manchester United di bursa transfer. Itu merupakan syarat yang dia minta untuk menjadi pelatih di klub Inggris tersebut.

Baca juga: Empat pemain Manchester United absen hadapi Arsenal
Baca juga: Ketenangan jadi sumber energi City tuntaskan musim, kata Guardiola

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022