Jakarta (ANTARA) - Atalanta mengakhiri rentetan tiga kekalahan berturut-turut dalam pertandingan Liga Italia setelah membuat Venezia bertekuk lutut 3-1 dalam pertandingan Sabtu malam ini saat striker Kolombia Duvan Zapata mencetak gol pertamanya dalam kurun empat bulan terakhir.

Mario Pasalic memecah kebuntuan sebelum turun minum dalam laga yang berlangsung di kandang Venesia itu. Zapata kemudian menggandakan keunggulan beberapa saat setelah turun minum menyusul umpan dari rekan senegaranya Luis Muriel.

Zapata tidak mencetak gol sejak akhir November dan absen pada tiga bulan pertama tahun ini karena cedera yang bertepatan dengan turunnya Atalanta dari empat besar.

"Saya menunggu gol ini sejak saya kembali bermain, namun kemenangan inilah yang utama kami butuhkan," kata Zapata kepada DAZN setelah mencetak gol ke-10 Serie A musim ini, seperti dikutip AFP.

Baca juga: Gasperini bangga dengan pencapaian Atalanta di Eropa

Muriel mencetak gol ketiga Atalanta tak lama setelah laga masuk satu jam sebelum Domen Crnigoj mencetak gol pelipur lara untuk Venezia yang nyungsep ke dasar klasemen setelah menelan kekalahan kedelapan berturut-turut.

Atalanta menempati urutan kedelapan tetapi cuma dua poin dari zona Eropa. Venezia sejajar dengan Salernitana dan Genoa yang ketiganya berjarak enam poin dari zona aman, demikian AFP.

Dalam pertandingan lain di Olimpico Grande Torino, tuan rumah Torino mengalahkan Spezia 2-1 berkat dua gol yang disumbangkan Sasa Lukic pada menit keempat dari penalti dan menit ke-69, sedagkan tim tamu baru bisa membalas satu gol pada menit 90+7 dari penalti yang dibuat Rey Manaj.

Baca juga: Stefano Pioli tuntut AC Milan lampaui hal mustahil demi kejar scudetto
Baca juga: Mulai jarang dimainkan di Juve, Alvaro Morata siap gabung ke Arsenal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022