Serang (ANTARA News) - Sebuah kendaraan truk box pengangkut makanan terjun dari lantai tiga pasar Induk Rau Kota Serang, Jumat.

Pantauan di lokasi kejadian, kendaran box pengangkut makanan ringan tersebut menjadi tontonan warga di pasar tersebut karena mobil itu masih menyangkut di besi jembatan yang berada di lantai dua pasar tersebut dengan kondisi terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, walaupun saat kejadian sedang ramai transaksi di lantai bawah yang dipakai para pedagang kaki lima.

Salah seorang saksi mata Anto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat itu ia sedang ramai melayani pembeli di lantai bawah pasar tersebut yang berada persis dibawah posisi mobil yang jatuh menimpa rangka besi untuk jembatan di lantai dua.

"Saya kaget dikira terjadi gempa karena ada bekas tembok yang berjatuhan. Tiba-tiba disusul suara benda keras yang jatuh, ternyata ada mobil yang jatuh," kata Anto yang juga pedagang pakaian di lantai dasar pasar Induk Rau.

Ia melihat seorang laki-laki yang diduga sopir kendaraan tersebut berlari keluar dari dalam mobil yang posisinya terbalik itu. Ia mengaku tidak mengetahui nama pemilik kendaraan atau sopir yang mengendarai truk tersebut saat kejadian.

"Saat kejadian para pedagang yang berada dibawah berlarian karena ketakutan mobil itu terjatuh kembali ke lantai dasar," kata Anto.

Sementara itu, Ahmad Simanjuntak yang diketahui pemilik kendaraan atau sopir yang membawa kendaraan milik perusahaan distributor makanan PT PRJ tersebut mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di sebuah toko bersama salah sorang kernetnya Satibi untuk mengantarkan barang-barang ke toko. Namun, kunci kendaraan diserahkan kepada kernet kedua Soni Aji untuk memasukan barang-barang sisa ke dalam mobil tersebut.

"Saat kejadian saya tidak tahu, karena waktu itu kunci mobil saya serahkan ke Soni tujuannya untuk membuka pintu dan memasukan barang sisa," kata Simanjuntak.

Ia menduga, Soni yang memegang kunci mobil tersebut bukan hanya memasukan barang ke mobil, tetapi malah mencoba menyalakan kendaraan. Ia juga menyebutkan bahwa Soni belum bisa mengemudi, karena kunci itu diserahkan hanya menyuruh untuk memasukan barang-barang yang dikembalikan dari toko.

Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian dari Polsek Serang dan Pasar Induk Rau kota Serang melakukan evakuasi kendaraan tersebut.(M045/R010)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011