Boyolali (ANTARA News) - Kedatangan rombongan haji kelompok terbang pertama Debarkasi Surakarta, di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Sabtu, dipastikan mengalami keterlambatan dari waktu yang dijadwalkan.

Wakil Ketua Bidang Pemberangkatan dan Penerimaan Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta Achmad Suaidi di Boyolali, Sabtu, mengatakan, kedatangan rombongan haji kloter pertama berasal dari Kabupaten Kebumen Jawa Tengah akan mengalami keterlambatan sekitar lima jam dari jadwal.

Pesawat terbang yang membawa rombongan haji kloter pertama tersebut, katanya, baru berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jedah Arab Saudi, sekitar pukul 21.00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 01.00 WIB.

Ia mengatakan, kloter pertama harus menempuh perjalanan selama sekitar 11 jam, termasuk waktu transit sehingga rombongan itu diperkirakan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, sekitar pukul 12.45 WIB.

"Kedatangan kloter pertama ini, jika sesuai jadwal semula pukul 08.15 WIB. Namun kemungkinan, akibat kepadatan penerbangan di bandara Arab Saudi, kedatangannya mundur dari jadwalnya," katanya.

Kedatangan rombongan haji kloter pertama Debarkasi Surakarta akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Ia mengatakan, setiba jemaah haji kloter pertama di Bandara Adi Soemarmo tersebut, kemudian rombangan akan disambut oleh Wakil Gubernur di gedung Muzdalifah Donohudan.

Rombongan haji pertama tersebut setelah menerima pengarahan di asrama haji, langsung dipulangkan ke daerah masing-masing dengan menumpang bus yang sudah disediakan oleh penitia daerah.
(B018)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011