Karawang (ANTARA News) - Tim dayung Indonesia dari Kayak 4 Putri jarak 500 meter menambah satu emas dari cabang dayung pada hari kedua pertandingan dayung di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Tim dayung Indonesia tersebut ialah Masrifah, Rasima, Sarce Aronggear, dan Kanti Satyawati, berada di ranking pertama dengan catatan waktu tercepat mencapai 01:41.00.

Sedangkan ranking kedua ialah tim dayung dari Singapura (Geraldine Lee, Wilona lee, Andrea Chen, Annabelle Ng), dengan catatan waktu 01:41.59.

Selanjutnya tim dayung dari Thailand (Waratchaya Kheha, Kanokpan Suansan, Sakunrat Huansat, dan Waraporn Boon Yuhong) hanya berada di ranking ketiga dengan catatan waktu 01:42.83.

Dalam pertandingan itu, tim dayung Indonesia baru berada di ranking pertama menjelang garis finish. Sedangkan dari titik start sampai tengah lintasan, Masrifah dan kawan-kawan berada di antara tim dayung dari negara lainnya.

Tim dayung Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari para penonton itu mampu mengayuhkan dayungnya dibarengi dengan sorak-sorai penonton.

Beberapa ratus meter menjelang garis finish, tim dayung Indonesia yang pada awalnya berjalan dengan berjajar, langsung melesat hingga mencapai ranking pertama sampai ke garis finish.

Pada hari kedua pertandingan dayung ini, tim dayung Indonesia hanya mampu menyumbang satu emas, karena Masrifah dari Kayak 1 Putri jarak 500 meter hanya berada diranking kedua dan pada Kayak 2 Putri jarak 500 meter, pasangan pedayung Indonesia, Rasima dan Sarce Aronggear, hanya mampu berada diranking keempat. 
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011