Hangzhou (ANTARA) - Tim dayung Indonesia meraih perunggu kedua pada ajang Asian Games Hangzhou lewat penampilan Ihram dan Memo di nomor men's double sculss, Minggu.

Indonesia finis 6,29 detik dari Zhiyu Liu/Liang Zhang yang kembali menunjukkan dominasi China di nomor dayung dengan emas keempat yang diraih tuan rumah di Fuyang Water Sports Center.

Uzbekistan merebut perak setelah menyalip Indonesia jelang garis finis 2000m dan terpaut 4,71 detik dari China.

Sebelumnya, duet Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil merebut medali perunggu pertama tim Dayung Indonesia dari nomor lightweight women's double sculls.

Baca juga: Chelsea/Mutiara rebut perunggu dayung Asian Games Hangzhou

Ihram dan Memo sebenarnya berpeluang menjadi runner-up setelah perlahan tapi pasti menyodok ke posisi kedua setelah titik 1500m.

Akan tetapi, mereka mendapatkan kejutan dari pasangan Uzbekistan Shakhboz Kholmurzaev/Mekhrojbek Mamatkulov yang seakan menyimpan tenaga untuk menyerang di pengujung lomba.

Pelatih tim dayung Indonesia Muhammad Hadris mengungkapkan Indonesia sebenarnya memiliki peluang besar di nomor men's double sculls.

"Tapi China di sini menurunkan semua Tim A mereka," kata Hadris ketika ditemui Antara.

Cabang olahraga dayung Asian Games Hangzhou digelar dari tanggal 20-25 September dengan 14 medali emas untuk diperebutkan.

Baca juga: Asian Games terbesar resmi dibuka di Hangzhou
Baca juga: Roundup - Menanti terciptanya sejarah baru dari Hangzhou

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023