Pelaksanaan HUT ke-55 Perum Bulog tahun ini salah satu kegiatannya diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan nama 'Bulog Peduli UMKM Mabrur' melalui pemberian bantuan modal kerja awal senilai Rp5 juta kepada marbot-marbot masjid di Jakarta ...
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog memperingati HUT ke-55 yang jatuh pada 10 Mei dengan menggelar rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan berbagai lomba yang melibatkan semua pihak mulai dari wartawan, karyawan internal, sampai dengan masyarakat umum.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Bulog kali ini dilaksanakan dengan konsep kegiatan sosial pemberian bantuan dan berbagai lomba yang melibatkan banyak pihak yakni masyarakat dan pewarta foto yang dinilai banyak membantu mempublikasikan kinerja Perum Bulog.

"Pelaksanaan HUT ke-55 Perum Bulog tahun ini salah satu kegiatannya diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan nama 'Bulog Peduli UMKM Mabrur' melalui pemberian bantuan modal kerja awal senilai Rp5 juta kepada marbot-marbot masjid di Jakarta guna pendirian usaha Rumah Pangan Kita (RPK) di masjid-masjid untuk menggerakkan perekonomian berbasis keumatan," kata Awaludin Iqbal.

Baca juga: Bulog salurkan kedelai harga lebih rendah ke pengrajin tahu-tempe

Program Bulog Peduli UMKM Mabrur ini diharapkan dapat memacu perekonomian dan sekaligus membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran melalui usaha kemitraan RPK.

Di samping bakti sosial, rangkaian perayaan HUT Perum Bulog juga bekerja sama dengan organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) menyelenggarakan lomba fotografi dengan tema produk Bulog, infrastruktur Bulog dan panen raya yang pesertanya dikhususkan bagi wartawan foto.

“Untuk lomba fotografi wartawan ini panitia menyiapkan hadiah senilai Rp55 juta sesuai angka ulang tahun Bulog, ini sebagai bentuk apresiasi kita karena selama ini wartawan banyak membantu kami dalam membangun citra serta mempertahankan posisi perusahaan di tengah-tengah masyarakat," kata Awaludin.

Baca juga: Bulog impor 36.000 ton daging kerbau penuhi kebutuhan Ramadhan

Selain hal tersebut, Bulog juga melaksanakan berbagai lomba untuk internal karyawan serta masyarakat umum diantaranya yaitu lomba pantun, lomba memasak, lomba tiktok, lomba ad movie, lomba caption facebook, dan lomba jingle.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022