Melihat hasil kejuaraan internasional beberapa waktu lalu, saya optimis pada SEA Games nanti cabang renang indah akan memenuhi target dua medali emas,"
Palembang (ANTARA News) - Cabang renang indah ditargetkan bisa meraih dua medali emas dari lima medali emas yang diperebutkan pada SEA Games XXVI/2011 di Palembang, Sumatera Selatan.

Tim Manejer renang indah, Fitrah Utami saat dihubungi, Sabtu mengatakan, dua medali emas yang ditargetkan oleh KONi Pusat kepada renang indah mudah-mudah bisa tercapai.

Peluang dua medali emas yang bisa diraih atlet Indonesia adalah dari nomor tim delapan dan tim sepuluh yang akan mulai bertanding pada pekan depan 19-20 November nanti.

Indonesia pada cabang renang indah akan menurunkan 12 atletnya yang sejak Juli lalu sudah ditangani pelatih asing asal Cina, Sii Wang.

Selain itu untuk memenuhi target dua medali emas Indonesia tersebut PB PRSI sebagai induk olaharaga akuatik telah mengirimkan atlet renang indahnya melakukan ujicoba keluar negeri.

Para atlet renang indah Indonesia telah mengikuti dua kejuaraan renang indah ke Macao dan Cina dengan hasil yang cukup membanggakan meraih dua medali emas pada beberapa waktu lalu.

"Melihat hasil kejuaraan internasional beberapa waktu lalu, saya optimis pada SEA Games nanti cabang renang indah akan memenuhi target dua medali emas," kata Fitrah.

Ke-12 atlet renang indah Indonesia yang akan turun pada SEA Games nanti adalah Arsy, Sandy, Shanika, Adella, Samara, Mega, Ninda, Dea, Dewi, Atiek, Arin dan Sheila.

Nomor lomba yang akan dikuti Indonesia adalah berpasangan teknik, berpasangan bebas, tim teknik, tim bebas dan kombinasi tim.
(N009)





Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011